Puluhan Anak Yatim Terima Santunan dari Alumni MTs N Balen

by -1209 Views

Bulan Muharam adalah bulan istimewa bagi umat Islam, selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya Anak Yatim.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1445 Hijriyah, Himpunan Alumni Mts N Balen 2004 menggelar acara santunan anak yatim bertempat di MI Miftahul Huda Desa Lengkong, Minggu (30/2023). Ada 4 sekolah yang menerima santunan yaitu dari MI Miftahul Huda, SDN Lengkong, SD Kedungdowo, dan SD Mulyoagung.

Santunan telah diberikan kepada anak yatim/piatu Sebanyak 30 anak yang telah menerima manfaat dari dana yang dihimpun oleh panitia acara.

“Santunan anak yatim di bulan Muharram memang menjadi program rutin kami setiap tahunnya. Sebagai alumni MTs N Balen 2004 sebagai wujud kepedulian kita terhadap anak yatim,” ujar Nur Saadah, Sekertaris Himpunan Alumni Mts N Balen 2004.

Alumni MTs N Balen Beri Santunan Anak Yatim, Minggu (30/7/2023)

Dalam sambutan Kepala Sekolah MI Miftahul Huda H. Muhammad Bisri S.Ag sangat mengapresiasi kegiatan ini atas kepedulian terhadap sesama. “Apresiasi yang luar biasa untuk acara ini,” Ujar Muhammad Bisri

Sedangakan Drs.H. MIFTAHUR ROHMAN, M.A perwakilan dari MTs Negeri Balen yang saat ini berubah nama menjadi MTs Negeri 5 Bojonegoro sangat mendukung dan semoga acara semacam ini dapat berkelanjutan.

“Saya sangat mendukung acara semacam ini, semoga tetap berlanjut dan persaudaraan sesama alumni semakin erat” Kata Miftahur Rohman

Acara cukup meriah karena ada Kak Mutho bersama Alfa dari Kampung Dongeng Bojonegoro yang menghibur anak-anak dengan cerita islami dan game ceria. Selain itu juga dihibur dengan alunan rebana dari Siswa/siswi MI Miftahul Huda.

Rifai selaku ketua Panitia Acara Santunan Anak Yatim mengatakan berkat kerjasama para alumni sebagai donatur kegiatan ini dapat terselenggara, ini adalah bentuk ungkapan rasa syukur, atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Kami panitia mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas kepercayaan yang diberikan untuk menyalurkan santunan ini, saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan tali persaudaraan, khususnya kepada umat Islam dan Alumni MTs N Balen 2004,” ujar Rifai.

Dalam kitab Tanbihul Ghafilin bi Ahaditsi Sayyidil Anbiya’ wal Mursalin disebutkan bahwa Rasulullah SAW. bersabda:

“Barangsiapa berpuasa para hari Asyura (tanggal 10) Muharran, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada’. Dan baragsiapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya”.

No More Posts Available.

No more pages to load.